Monday, April 24, 2017

Luar biasa jiwa kesabaran yang dimiliki seorang ibu ini

Kehebatan seorang ibu  - Pada umumnya semua ibu sangat menginginkan mempunyai anak yang sehat, lucu, tanpa cacat sedikitpun. Akan tetapi Tuhan mempunyai maksud dan tujuan yang lain, dan terkadang Tuhan akan menjawab doa semua hamba-hamba-Nya melalui sebuah rahasia-Nya dengan tujuan agar manusia itu mau belajar tentang kehidupannya, atau tentang kehidupan orang lain.

jiwa kesabaran yang dimiliki seorang ibu ini

#Seperti orang bijak berkata :
"belajarlah mulai dari hidup pengalaman orang lain, sebab usia kalian tidak akan panjang pada saat untuk mencoba semua pengalaman hidup sendirian"
Maka sudah sepantasnyalah, kalian semua para ibu mengucapkan banyak terimakasih kepada seorang perempuan tegar dan jiwa kesabaran yang ia miliki pada saat-saat berjuang membesarkan anaknya dengan banyak kekurangan. Seorang ibu ini membagikan videonya tentang pengalaman hidupnya, bahwa melali tayangan video ini ia menceritrakan sebuah perjalanan hebatnya selama menjadi seorang ibu yang sangat luar biasa.

Seorang wanita ini diberi bayi laki-laki yang dimana bayi tersebut harus diperlakukan dengan khusus, dokter telah mendiagnosa bahwa saat didalam kandungan sang ibu, bayi ini akan mempunyai masalah terhadap kesehatan fisiknya. Setelah bayi terlahir dari kandungan ibunya, bayi ini lahir dengan serba kekurangan terlebih lagi dia terlahir tanpa memiliki kedua bola mata, bahkan tidak sedikit orang lain yang mengatakan,

"mengapa perempuan ini tidak melakukan aborsi saja pada saat bayi masih didalam kandungannya?"

Justru dengan kata-kata yang diucapkan orang seperti itu, seorang ibu ini semakin bertambah sedih, namuan dengan ketegarannya dia akan tetap berjuang untuk membesarkan bayinya walaupun seperti apa keadaannya. Naah..untuk bisa mengapresiasikan bagaimana ketegaran ibu ini, alangkah baiknya semua para wanita melihat tayangan video ini supaya kelak tau bagaimana rasanya menjadi seorang ibu.



#Kisah cerita sang ibu yang begitu menginspirasi sebelum melahirkan
Pada saat umur saya baru 15 tahun, saya bertemu chris lalu kami saling mencintai. kami berdua menikah pada saat usia saya 21 tahun, kemudian pada saat usia saya 23 tahun, kami berdua sadar bahwa kami akan segera mempunyai seorang bayi, bahagianya perasaan kami berdua dan tidak sabar untuk segera menggendong bayi kami.

Pada saat usia kehamilan tepat berumur 18 minggu, bahwa melalui hasil USG menunjukan kami akan mempunyai seorang bayi laki-laki, sehingga semakin bahagialah persaan kami berdua, lalu kami memberinya nama christian.

Berselang satu minggu kemudian, kami mendapatkan telepon dari dokter dan mengatakan, bahwa ada yang tidak wajar dalam diri christian, kami merasa sangat panik, maka semakin christian tumbuh, semua dokter semakin tidak yakin dengan kondisi christian.





Sebetulnya apa yang salah?, apa dia masih hidup?, atau dia akan mendapati suatu gangguan terhadap mentalnya?



Tepat ditanggal 18 Feb tahun 2011, chris dan saya menuju vanderbit untuk melahirkan christian, kami belum mengetahui apa kami masih bisa menbawa christian pulang kerumah dalam keadaan hidup atau tidak. Pada pukul 9.32 pagi, akhirnya christian terlahir kedunia, dengan suara tangisan, bahwa dia hidup dan bisa dibawa pulang.

Akan tetapi kondisinya serba sederha, pasalnya kondisi christian sangat buruk jikan dibandingkan dengan apa yang menjadi angan-angan kami, dia lahir dengan bibir sumbing. Dia bahkan sama sekali tidak bisa menutup mulutnya. Kondisi yang dia alami hanya terjadi pada satu dari lima puluh orang di dunia, disamping itu ada terdapat suatu kondisi yang lain yang mungkin lebih buruk lagi.

Kedua mata christian mengalami cacat, bahkan dia tidak memiliki kedua bola mata sama sekali, anak bayi laki-laki kami tidak bisa melihat, gelap rasanya yang dirasakan christian. Hati kemi berdua terasa ngat hancur, dan kami tidak tau lagi apa yang harus kami perbuat. yang ada dalam benak kami berdua bersama suami, bagaimana nanti membesarkan anak yang tidak dapat melihat. Bahwa diusianya yang baru 4 hari, christian harus dioprasi matanya, dia mendapatkan perawatan di nicu sampai empat minggu lamanya.

Pada saat kami membawanya pulang kerumah, sesuatu akan menjadi terasa berat. Disetiap saat kami jalan dikerumunan dengan membawa buah hatiku, tidak sedikit orang-orang yang menatap dan berbisik dibelakang, "lihat bayi itu!"

Setiap anak-anak selalu bertanya kepada ibu mereka, apa yang terjadi pada bayi itu?, kami benar-benar tidak mampu untuk pergi ketempat dimana seseorang menemukan keganjalan terhadap bayi kami christian. bahkan ada seseorang yang langsung bertanya kepada kami, " apa yang sudah terjadi dengan bayi kamu?"

Ada juga seorang gadis yang mengatakan, bahwasanya saya adalah seorang ibu yang jahat, sebab tidak mengaborsi christian pada saat masih didalam kandungan, tentunya hal seperti itu begitu menyakitkan saya :
"Akan tetapi semakin Christian tumbuh besar, dia sudah mulai tertawa dan bermain, dan pada saat orang-orang menatapnya, Christian justru tertawa lucu, lalu orang-orang itu akan membalasnya tertawa".

Setiap orang mulai mencari saya di Facebook, atau mencari christian dari cerita-cerita orang tentangnya, dan kami memiliki banyak teman-teman baru. Orang-orang mengatakan kepada saya, bagaimana christian sangat memberi inspirasi bagi mereka, dan bagaimana hebatnya dia. Semua hal terasa lebih mudah. Christian terus tumbuh dan sehat semua orang yang bertemu dengan christian sangat menyukainya dengan cepat.

Semua tentang hal yang menghakimi saya, serta bisikan-bisikan yang tidak menyenangkan sudah tidak lagi menjadi rasa kekhawatiran saya. Sebab saya tahu, bahwasanya christian adalah anak yang sangat  hebat, baik dari dalam atau dari luar. Maka pada akhirnya saya sadar, bahwa keputusan yang saya ambil sangatlah tepat, untuk tidak melakukan aborsi terhadap bayi kami christian.

"Dia adalah cinta dalam hidupku.
"Dan dia adalah sebuah keajaiban.

Demikianlah sedikit ulasan tentang "luar biasa jiwa kesabaran yang dimiliki seorang ibu ini", mudah-mudahan dengan kejadian seperti ini, bisa menginspirasi semua para ibu dimanapun berada.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, sebab lisan yang baik merupakan sebuah doa yang membawa banyak manfaat untuk anda, akan semakin ber Makrifat jika anda sudi meng Share artikel ini, terimakasih

Labels