Saturday, May 20, 2017

Dokter mengolok-olok "anakmu cacat" sekarang anak ini mengejutkan dunia

Orang tua mana yang tidak kecewa anaknya selalu di olok-olok orang lain, bahkan yang lebih mengejutkan lagi, ibu selalu mendapatkan olokan dari seorang dokter yang dimana dokter inilah yang turut serta mengatasi proses kelahiran anak ibu ini.
Demikian halnya rasa cinta ibu asal hubei-china terhadap anaknya, bernama Zou Hongyan ini, nama ibu dari cina ini mendadak jadi populer sebab ada sesuatu yang sangat membuatnya kagum yang ia lakukan terhadap anaknya, (ding ding). Seperti yang sudah dilansir dari south morning post, 17 mei 2017, ding ding lahir dalam keadaan difabel, ia mengalami cerebal palsy.

Keterpurukan, pada saat zou sedang mengandung ding-ding, dokter sempat mengolok-olok dan menyampaikan kalimat "percumah saja anda melahirkan anak anda" ucap dokter. Yang lebih paraynya, tim dokter menyarankan agar zou mau mengugurkan kandungannya.
anak-ini-mengejutkan-dunia-1.jpg
sumber gambar: cdn2.tstatic.net


Banyak sekali olokan dari dokter-dokter yang menyampaikan kalimat berbeda-beda, begitu juga dengan argumen dari ibu itu sendiri, "apakah suatu nanti anak saya tumbuh dengan kecerdasan rendah?, yang lebih meyakitkan lagi, dokter sempat mengatakan bahwa anak ini akan menjadi aib bagi keluarga.

#Dokter yang mengolok-olok "anakmu cacat" sekarang anak ini membuat kagum semua orang.
Tapi zou mengambil keputusan diluar dugaan dokter, ia bersikeras akan tetap melahirkan dingding, bahkan suaminya pun menceraikan zou karena suaminya pun tidak menginginkan anak itu terlahir kedunia. Suaminya sudah terpengaruh ucapan dokter, sehingga suaminya tidak memiliki hati nurani dan rasa cinta terhadap zou istrinya.
anak-ini-mengejutkan-dunia-2.jpg
Sumber gambar : s3-ap-southeast-1.amazonaws.com

Perjuangan membesarkan anaknya, zou bekerja dibeberapa tempat. Pada saat mengisi waktu senggang, zou selalu membawa anaknya ding ding dengan rutin ke tempat therapy. Kebetulan zou yang bekerja di salah satu agen asuransi dan bekerja di salah satu perguruan tinggi, tdak jarang ding ding dilatih kecerdasan dengan cara memberikan permainan puzzle.

Zou bersikeras, tak tahu bagaimana lagi langkahnya, agar anaknya dapat juga belajar seperti manusia yang lain. Ia juga melatih Ding ding dengan keras, sebagai contoh, ding tidak dapat makan memakai sumpit sebab saraf tangan dan otaknya begitu lemah. Keluarga zou sadar dengan keadaan ini, "saya tidak ingin ding merasa malu akan kekurangan yang ia miliki" ujar zou.

Ulasan terkait : 
Kisah Inspirasi - sudah 56 tahun kakek ini merawat istrinya yang lumpuh
Luar biasa jiwa kesabaran yang dimiliki seorang ibu ini

Hasil dari kerja keras Zou membesarkan Ding ding dibalas Tuhan, ding ding lusu dengan gelar sarjana tekhnik lingkungan peking university china ditahun 2011, kemudian melanjutkan ke S2 jurusan hukum internasional. Catatan pendidikan ding tidak ada hentinya, dan pada akhirnya ding diterima di salah satu kampus paling bergengsi didunia, yaitu Harvard University.

Ding ding mengakui begitu merindukan ibunya waktu berkuliah di Harvard, dia menyebutkan, ibunya adalah seorang guru spiritual paling baik dan berarti baginya.

Demikian sedikit ulasan mengenai cerita kisah nyata dokter mengolok-olok "anakmu cacat" sekarang anak ini mengejutkan dunia, mudah-mudahan bermanfaat.

2 comments:

  1. Ini jadi bukti bahwa kekurangan bukan halangan untuk sukses ya kang, sangat menginspirasi...

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar dengan baik dan sopan, sebab lisan yang baik merupakan sebuah doa yang membawa banyak manfaat untuk anda, akan semakin ber Makrifat jika anda sudi meng Share artikel ini, terimakasih

Labels